Ramuan Tradisional Pemerah Bibir


Bagi wanita, bibir merupakan salah satu bagian dari tubuhnya yang dianggap memiliki kesan sensual tersendiri. Selain mata, bibir mereka adalah sebuah simbol dari daya tarik yang begitu besar untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya.
Nah, untuk menonjolkan sisi sensual dari bibirnya tersebut, para wanita biasanya menggunakan kosmetik yang disebut lipstik. Lewat polesan benda ini, warna bibir bisa disulap menjadi lebih menarik. Namun sayangnya, penggunaan lipstik ini terkadang membuat penampilan seorang wanita justru berlebihan. Warna merah bibirnya terkesan tidak alami.

RAMUAN TRADISIONAL PEMERAH BIBIR


Jika kamu termasuk wanita yang mendambakan bibir merah merekah namun enggan menggunakan lipstik, maka kami menawarkan penggunaan ramuan tradisonal untuk menciptakan warna merah alami itu.
Selain itu, ramuan ini juga merupakan solusi bagi kamu yang memiliki banyak permasalahan pada area bibir, seperti warna yang gelap. Namun sebelum lebih jauh, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang menyebabkan warna bibir itu bisa berubah menjadi gelap.
Umumnya, warna bibir seseorang bisa berubah akibat beragam faktor, misalnya makanan, minuman, gaya hidup, ataupun keturunan. Untuk kasus gaya hidup yang buruk, misalnya rokok, merupakan kondisi yang cukup berat. Efek tembakau yang ada di rokok ditambah kondisi rokok yang panas saat dihisap akan sangat mudah merubah warna bibir.
Jadi, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab hingga warna bibir kamu bisa gelap. Jika sudah ditemukan, saatnya untuk menghindari hal tersebut dan memperbaikinya dengan menggunakan ramuan tradisonal berikut:

Madu

Madu sudah terkenal sebagai ramuan tradisional dengan segudang manfaat. Selain baik untuk kesehatan tubuh, madu bisa pula dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Namun perlu dicatat, penggunaan madu ini haruslah yang benar-benar asli, bukan madu dalam bentuk kemasan yang sudah dicampur berbagai bahan pengawet dan pemanis lainnya.
Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan madu ini langsung ke bibirmu pada malam hari setiap akan tidur. Saat kamu tertidur, kandungan di dalam madu ini akan bekerja dengan cara menjaga serta memelihara sel-sel kulit yang ada pada area bibir sehingga membuatnya terlihat cerah alami.
Namun saat menerapkan metode ini, kamu harus memerhatikan kondisi tempat tidur. Jangan sampai saat bangun tidur bibir kamu sudah dikerubuti oleh semut.

Jeruk Nipis

Ramuan tradisional pemerah bibir yang kedua adalah jeruk nipis. Pada dasarnya, jeruk nipis memiliki sifat alami yang dapat memutihkan kulit. Hal inilah yang akan kita manfaatkan untuk mencerahkan kulit bibir sehingga warna merah alaminya bisa lebih terpancarkan.
Caranya dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan beberapa tetes air mendidih, dan jika memungkinkan tambahkanlah beberapa tetes madu asli. Setelah itu, oleskan ke bagian bibirmu dan biarkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukanlah perawatan ini secara berulang-ulang agar hasilnya bisa lebih cepat terlihat.

Buah Alpukat

Selain jeruk nipis, ada buah lain yang efektif untuk memerahkan bibir, yaitu buah alpukat. Hal ini sangat dimungkinkan karena kandungan asam folat di dalam buah alpukat yang begitu tinggi memiliki kemampuan dalam menyehatkan dan mencerahkan kulit bibir.
Caranya dengan menyiapkan setengah potong buah alpukat, kemudian lumatkan hingga halus. Tambahkan sekitar 2-3 tetes minyak zaitun dan oleskan ke bibir kamu secara merata. Hal ini sangat baik dilakukan sebelum tidur dan biarkan ramuan tersebut mengering selama semalaman. Cuci pada keesokan paginya.
***
Perlu dipahami bahwa ramuan tradisional pemerah bibir di atas tidak akan secara serta-merta memerahkan bibir kamu dalam sekejap layaknya saat menggunakan lipstik. Dibutuhkan waktu yang lama serta ketekunan dalam menjalaninya agar bisa membuahkan hasil. Namun kabar bagusnya, hasil yang akan kamu peroleh sangat alami, hal yang tentu saja tidak bisa dilakukan oleh lipstik. Jadi, selamat mencoba!

Artikel Terkait