14 Tips Membeli Furniture Online

Tags

updateinformasi.web.id - Dibutuhkan waktu untuk menemukan toko online yang menjual furniture berkualitas tinggi dengan harga murah "terbaik". Tapi tenang saja, saya akan berbagi tips, tips ini dapat membantu Anda untuk membeli furniture yang baik.

Internet beroperasi sebagai pasar terbuka, dan tidak semua penjual di internet yang terkemuka dapat diandalkan. Membeli perabotan atau furniture secara online dari situs yang sudah populer akan aman untuk melindungi informasi keuangan Anda. Hal ini juga dapat mengurangi risiko masalah pembelian Anda.

Tips Membeli Furnitur Online

Berikut tips membeli furnitur secara online yang benar dan aman


1. Baca Tentang di halaman Web

Luangkan waktu untuk mencari informasi dari situs web tentang toko online furnitur tersebut , untuk memastikan Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

Memulai dengan membaca halaman Tentang perusahaan. Penjual online yang baik akan memberikan rincian tentang perusahaan mereka, termasuk sejarah dan informasi tentang layanan pelanggan dan kepuasan jaminan merek . Situs ini juga harus menyertakan nomor telepon atau alamat. perusahaan terkemuka selalu memberikan cara bagi perusahaan untuk menghubungi mereka secara offline.

2. Carilah Ulasan Tentang Toko Online Tersebut

Beberapa situs memungkinkan pengguna untuk mengirim ulasan untuk penjual di internet. Meskipun Anda dapat satu atau dua ulasan buruk sampai pengalaman buruk yang unik, beberapa ulasan buruk atau peringkat yang rendah mungkin menunjukkan masalah dengan perusahaan toko online tersebut.

Mulailah dengan memeriksa Google Product Search, pada bagian belanja memungkinkan pengguna untuk memberi peringkat ke pedagang menggunakan satu sampai lima bintang, dan mengirimkan ulasan pada produk dan si pedagang.

3. Periksa Kembali Kebijakan

Website harus memiliki kebijakan yang jelas tentang pembayaran, jika sebuah situs web memiliki prosedur pengembalian uang yang rumit, atau tidak memungkinkan kembali sama sekali, lebih baik tidak melakukan transaksi dengan mereka.

4. Toko Online yang Aman dan Terpercaya

Hanya membeli furnitur dari situs aman untuk mengurangi risiko pencurian identitas. Setelah Anda memulai proses checkout, Anda akan melihat rincian yang menunjukkan situs tersebut aman. Periksa URL untuk halaman.

Jika Anda membeli furnitur dari situs aman, perubahan URL untuk mulai dengan https bukan http, menunjukkan situs tersebut aman. Anda mungkin melihat ikon gembok di suatu tempat di bagian bawah halaman web; ini juga merupakan indikator keamanan situs.

5. Lihatlah Foto Produk

Banyak toko online memposting beberapa foto dari furnitur dan Anda harus melihat hati-hati. Biasanya, toko memposting foto perabotan di ruangan yang dihiasi untuk menonjolkan peralatan tersebut. Situs ini kemudian menawarkan link ke halaman lain dan memberi gambar tambahan tanpa alat peraga yang digunakan untuk membuat furnitur terlihat lebih menarik.

6. Baca Deskripsinya

Bacalah deskripsi lengkapnya ketika Anda ingin membeli. Perlu diingat bahwa perusahaan furnitur memilih kata-kata dengan hati-hati. Misalnya, veneer atau komposit kayu berasal dari pulp kayu atau bahan sintetis, dan perabotan yang terbuat dari bahan-bahan kualitas rendah daripada perabotan dibuat dengan kayu yang kokoh.

7. Periksa Ukuran Furnitur

Hati-hati memeriksa ukuran furnitur, jangan hanya berasumsi bahwa potongan dapat ditampung di mana Anda ingin pergi; gambar bisa menipu. Ketika Anda mengukur ruangan, pastikan Anda memeriksa pengukuran untuk panjang dan lebar furnitur tersebut. Selain itu, pastikan bahwa pintu dan lorong-lorong tidak akan menimbulkan masalah saat memasukan peralatan tersebut, jika peralatan yang Anda beli berukuran besar.

8. Baca Ulasan

Banyak situs memungkinkan pelanggan untuk mengirim ulasan atau testimoni tentang pembelian furniture di situs tersebut. Carilah produk yang memiliki ulasan yang baik dengan skor rating yang tinggi.

9. Perbandingan Harga

Lakukan perbandingan dengan melihat selama tiga sampai lima toko yang menawarkan furnitur yang Anda inginkan. Ini bisa dijadikan perbandingan juga: biaya item, biaya pengiriman, tagihan pajak, dan jika biaya toko untuk pengiriman kembali atau re-stocking.

10. Cari Kupon Potongan Harga / Diskon

Penjual sering memberikan kupon sebagai cara untuk mendapatkan pelanggan dan mengunjungi situs Web mereka. Anda dapat mengambil keuntungan dari penawaran khusus dan mendapatkan diskon besar.

11. Pertimbangkan Pajak

Anda mungkin harus membayar pajak atas pembelian online Anda. pajak negara pada pembelian ritel dapat berkisar dari 5% sampai 10%. Perimbangkan dengan baik-baik masalah pajak ini.

12. Perhatikan Garansi

Garansi merupakan hal yang penting untuk Ada pertimbangkan, jika suatu saat furnitur Anda terkena benturan atau terdapat kecacatan yang bukan disebabkan perbuatan Anda. Anda bisa mengklaim ke penjual dan penjual akan bertangung jawab atas kerusakan dalam proses pengiriman.

13. Biaya Pengiriman

Sebagian besar toko online memiliki daftar kebijakan pengiriman mereka di FAQ atau About. Harus benar-benar meninjau kebijakan pengiriman toko sebelum membeli furniture dari situs web.

Beberapa toko menaikan biaya pengiriman, atau membebankan biaya penanganan untuk menangkal harga yang lebih rendah yang mereka tawarkan pada furniture mereka. Jangan membeli furnitur tanpa meninjau pengiriman dan penanganan biaya.

14. Proses Pengiriman Furnitur

Setelah Anda menemukan furnitur yang ingin dibeli, Anda harus meperhatikan pengemasan dan pemasangan yang dilakukan toko online tersebut terhadap produk yang dijualnya. Pengemasan yang kurang baik bisa membuat furnitur rusak atau cacat ketika sampai dirumah Anda.

Selain itu, Anda juga harus memilih metode pengiriman. Pengiriman furnitur mahal, dan potongan besar sering membutuhkan pengiriman khusus, sehingga sebagian besar toko menawarkan berbagai pilihan yang berbeda.


Penutup

Membeli furniture secara online dapat menghemat waktu dan uang, Anda harus hati-hati untuk menghindari penipuan dan melakukan perbandingan untuk menemukan penawaran terbaik. Pastikan Anda menggunakan toko online yang terpercaya, menemukan harga termurah, dan memilih metode pengiriman yang tidak akan membuat Anda menyesal.


Jangan lupa untuk hati-hati mengevaluasi gambar dan deskripsi dari setiap furnitur, dan perlu diingat bahwa foto produk mungkin terlihat bagus. Jangan hanya mengandalkan foto untuk memilih furnitur baru Anda. Baca ulasan, membandingkan harga, dan mencari informasi lebih di Google.


Saya sarankan untuk belanja furniture di situs e-Commerce atau toko online yang terbaik di Indonesia : Bukalapak, Tokopedia, OLX Indonesia, Lazada Indonesia, Elevenia.

Artikel Terkait