Ternyata Mendengkur Saat Tidur Bisa Menjadi Pertanda Kita Mempunyai Penyakit

Tags

updateinformasi.web.id - Mendengkur atau nama kerennya "Ngorok" sesuatu yang mungkin sering kita dengar, karena saya sendiri mempunyai teman yang mendengkur saat tidur. Saya sendiri menganggap ini hal yang biasa, mungkin karena teman saya adalah pekerja keras, tubuhnya sangat lelah karena pekerjaannya sehari-hari, jadi saat dia tidur akhirnya mendengkur. Ternyata orang yang mendengkur bisa menjadi pertanda orang tersebut mempunyai penyakit, memang pada umumnya mendengkur tidak menjadi masalah kesehatan bagi pendekur tingkat ringan sampai sedang. Tetapi jika suara orang yang mendengkur sangat keras dan disertai nafas terhenti sesaat, mendengkur kategori inilah yang berbahaya jika tidak segera diobati

Ternyata Mendengkur Saat Tidur Bisa Menjadi Pertanda Kita Mempunyai Penyakit

Gejala mendengkur yang sangat keras dan disertai nafas yang terhenti sesaat disebut Obstructive Sleep Apnea (OSA). OSA terjadi karena penutupan jalur pernafasan sesaat, lalu kemudian jalur pernafasan terbuka lagi.

Orang yang mengalami OSA dalam jangka panjang dapat terkena darah tinggi, serangan jantung, diabetes, dan stroke. Ini dia yang jarang diketahui oleh orang banyak, karena kebanyakan orang menganggap mendengkur adalah hal yang biasa.

Maka dari itu jika kamu mempunyai orang dekat yang tidurnya mendengkur sangat keras dan pernafasannya terhenti sesaat, segera konsultasikan ke dokter. Karena jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi kesehatan orang tersebut.

Oke! Sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.



Artikel Terkait