6 Tips Cara Mengoptimalkan Fanpage Facebook untuk Bisnis

updateinformasi.web.id -  Fanpage atau sebuah halaman yang ada di facebook di sediakan khusus untuk membuat sebuah organisasi dan bisnis. Untuk halaman organisasi misalnya membentuk sosialisai dengan fans dan contoh untuk fanpage bisnis misalnya untuk berjualan online.

Apakah Anda sudah mempunya halaman facebok ? Kapan terakhir kali Anda memperbarui fanpage facebook Anda? Tertarik untuk membuat pengalaman yang lebih profesional dan menarik pada halaman facebook Anda ?

Ada beberapa taktik dan strategi yang dapat Anda gunakan untuk membuat halaman yang lebih profesional untuk bisnis Anda seperti fanpage Online Shop . Fanpage seperti ini harus terlihat profesional agar bisa lebih meyakinkan pelanggan.

Pada artikel ini, saya akan berbagi enam tips untuk mengoptimalkan Fanpage Facebook.

Mengoptimalkan Fanpage Facebook

Berikut tips mengoptimalkan fanpage facebook untuk bisnis.


1. Memberikan informasi lengkap tentang perusahaan

Anda mungkin berpikir tidak ada yang memperhatikan fanpage Anda seperti deskripsi bisnis. Memberikan informasi bisnis yang sesuai pada halaman facebook dapat membantu para pelangggan.

Informasi perusahaan harus memiliki profil Facebook menyeluruh. Meskipun tidak termasuk setiap bidang yang mungkin, menyediakan semua informasi yang dibutuhkan yang jelas dan ringkas.

Berikut adalah beberapa kiat untuk mengoptimalkan profil halaman Facebook :

  • Memilih kategori yang paling cocok pada perusahaan Anda. Ini akan menjelaskan tentang fanpage Anda dan dapat meningkatkan dalam pencarian di Facebook.
  • Pastikan nama pengguna sesuai dengan nama merek Anda
  • Isi alamat , jam, dan lokasi. Rincian ini sangat penting untuk bisnis. Informasi ini sangat membantu jika dukungan pelanggan saluran telepon Anda hanya tersedia selama jam tertentu.

2. Memperkuat branding dengan foto profil dan sampul

Foto Sampul memiliki tingkat visibilitas yang tinggi di halaman Facebook. Pastikan foto sampul  menarik dan resolusi tinggi, temanya masih berhubungan dengan gaya produk, dan juga sebuah link web ( jika ada ). Pastikan foto bahwa foto sampul ditampilkan di 828 x 315 piksel pada komputer desktop dan pada 640 x 360 piksel pada smartphone.

Untuk foto profil , memilih sesuatu ikon yang membuat merek Anda segera dikenali. Juga menambahkan keterangan yang baik. Pastikan foto profil akan terlihat baik pada tampilan desktop dan mobile. Foto profil ditampilkan di 160 x 160 piksel pada tampilan desktop, dan 128 x 128 piksel pada smartphone.

3. Tambahkan fungsi tombol tindakan ( call to action )

Jika Anda belum menambahkannya untuk halaman Facebook Anda. Pastikan Anda memilih tombol yang paling sesuai dengan tujuan Anda.

Pilihan tombol untuk fanpage ada  Pesan Sekarang, Hubungi Sekarang, Hubungi Kami, Kirim Pesan, Gunakan App, Play Game, Toko Sekarang, Sign Up, Watch Video, Kirim Email, Learn More, dan Permintaan Pengangkatan.

4. Membuat dan mengatur halaman tabs

Setiap halaman Facebook memiliki tab dasar ( default ) seperti Tentang, Acara, dan Foto, hanya empat tab yang ditampilkan. Sementara itu, yang lain ditumpuk di bawah . Jika ingin memprioritaskan tab , klik Kelola Tabs untuk mengeditnya.

5. Melakukan update status secara konsisten

Lakukan update status secara rutin dan berkala, dengan varian tipe update status yang berbeda sehingga akan meninggalkan kesan positif dan tetap terhubung dengan para pengikut dari fanpage facebook And.

6. Membuat hal / kejadian penting pada fanpage

Milestones atau kejadian penting, ini adalah cara yang bagus untuk berbagi sejarah merek dan memberikan beberapa konteks historis untuk perusahaan Anda. Misalnya, apakah Anda tahu Taco Bell adalah restoran cepat saji pertama yang menawarkan isi ulang minuman gratis.

Bagaimana menurut Anda, dengan beberapa tips diatas untuk meningkatkan halaman Facebook ? Apakah anda memiliki tips lain untuk berbagi? silahkan berkomentar di bawah!

Artikel Terkait