12 Makanan Sehat untuk Pendertia Jantung

updateinformasi.web.id - Pilihan makanan terbaik untuk kesehatan jantung Anda, mengkonsmsi makan makanan yang tidak di anjurkan dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Menjaga jantung Anda dalam kondisi prima dengan pilihan makanan yang lezat, sehat dan nyaman untuk seluruh keluarga. Dari buah dan kacang-kacangan, ikan dan sayuran hijau, cari tahu mana makanan yang terbaik bagi jantung Anda.

Makanan sehat untuk jantung

Inilah daftar makanan sehat terbaik untuk penderita jantung


1. Semangka

Menurut Dr Sarah Samaan, ahli jantung di Dallas-Fort Worth Metroplex. "Ini adalah sumber yang luar biasa dari lycopene,  risiko lebih rendah untuk penyakit jantung dan kanker". Semangka juga memasok citrulline, yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan bahkan mungkin memiliki manfaat bagi orang-orang dengan disfungsi ereksi dan diabetes." Semangka juga merupakan sumber vitamin C dan A, serta kalium dan magnesium.

2. Yogurt

Cecangkir yogurt, yang akan melindungi lebih dari sekedar hati Anda, kata Dr Andrea Paul, seorang dokter dan kepala medis di Boardvitals.com, sebuah medis online. "Yogurt melindungi terhadap penyakit gusi, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung," katanya. Selain mengurangi risiko penyakit jantung, menurut Paulus ketika Anda makan yogurt rendah lemak, Anda juga menyerap kuat antioksidan, vitamin, serat dan probiotik yang bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, pencernaan dan kesejahteraan.

3. Tomat

Tomat mengandung vitamin C seperti semangka, kaya akan likopen. "Coba membuat jus tomat sendiri dengan tomat yang masih segar, dan menambahkan  sayuran lain, jus pasta buatan sendiri dengan kekuatan antioksidan mega," Menurut Keri Glassman, ahli gizi berbasis di New York ,Vitamin C bekerja sebagai antioksidan, melindungi sel-sel Anda dari kerusakan.

4. Alpukat

Alpukat penuh dengan lemak tak jenuh yang sehat dan merupakan sumber kalium, mineral juga dikenal untuk mengendalikan tekanan darah, menurut Bridget Swinney, seorang ahli diet terdaftar berbasis Texas. "Alpukat juga merupakan sumber vitamin C, serat dan karotenoid,". "Karotenoid telah dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular."Alpukat telah terbukti membantu tubuh menyerap antioksidan lain ketika dimakan dengan sayuran seperti bayam dan wortel.

5.  Berries

Dikemas penuh antioksidan, buah adalah pilihan camilan yang bagus untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat. Berries meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah Anda. Selain itu, rendah kalori, buah bebas lemak (dalam bentuk apapun: segar, beku, kering atau dimasak) mengandung nutrisi yang meningkatkan pertumbuhan tulang dan konversi lemak untuk energi. "

6. Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung vitamin K, A dan C, serta folat, mangan, kalsium dan banyak lagi. Nutrisi penting ini memungkinkan untuk darah membeku secara normal, membantu mencegah pengapuran arteri bahkan melindungi tulang Anda dari patah tulang. "Sayuran telah ditemukan untuk mengikat asam empedu di dalam saluran pencernaan, yang menurunkan kolesterol tubuh," kata Rea Frey, spesialis gizi berbasis di Chicago dan pelatih International Sports Association Ilmu bersertifikat. "Sawi hijau juga meningkatkan kesehatan jantung karena sifat anti-inflamasi."

7. Kacang Polong

Hanya setengah cangkir kacang sehari akan menjaga jantung Anda secara optimal, menurut ahli gizi berbasis Georgia Dr. Keith Kantor. "Serat adalah alasan utama mengapa kacang bermanfaat bagi jantung Anda," Kacang polong memiliki kemampuan dalam mencegah penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung, nutrisi antioksidan dan anti-inflamasi terutama Omega 3 dari kacang polong yang merupakan lemak tak jenuh dalam bentuk asam alpha-linolenic, atau ALA berperan dalam melawan lemak jahat atau kolestrol penyebab penyakit kardiovaskular  seperti jantung

8.  Kenari

Kenari dapat meningkatkan fungsi hati Anda dengan omega-3 lemak dan antioksidan. "Makan dua ons sehari telah terbukti meningkatkan fungsi pembuluh darah pada orang dengan diabetes dan juga melindungi orang dari penyakit jantung yang beresiko.

 9. Biji Gandum

Biji gandum mengandung hampir dua kali jumlah serat r. Penuh antioksidan dan sumber yang baik dari lemak tak jenuh untuk kesehatan jantung  - jenis yang sama dari lemak yang ditemukan dalam minyak zaitun dan alpukat - biji gandum adalah sumber yang sangat dibutuhkan serat dan bebas gluten.

10.  Salmon

Studi menunjukkan mengonsumsi ikan secara teratur setiap minggu dikaitkan dengan risiko 30 persen lebih rendah mengalami penyakit jantung koroner dalam jangka panjang, mencatat Georgia ahli gizi Kantor. "Ikan air dingin, seperti salmon, mengandung omega-3 lemak, tingkat yang lebih rendah dari tingkat lipid berbahaya," ."Omega-3 juga menurunkan tekanan darah sedikit dan dapat membantu mencegah irama jantung yang tidak teratur, sementara juga mengurangi peradangan di seluruh tubuh." Sajikan salmon Anda dengan sawi hijau dan Anda memiliki hidangan yang nikmat.

11. Kacang Almond

Almond adalah pilihan makanan lain yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut Dr Chauncey W. Crandall IV, direktur pengobatan pencegahan di Palm Beach Cardiovascular Clinic di Florida, hanya segenggam almond sehari telah terbukti menurunkan kolesterol LDL. Almond mengandung vitamin E, serat dan protein - semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga jantung Anda dalam keadaan prima.

12.  Blewah Melon

Blewah melon makanan sehat dengan vitamin C, Menurut Glassman, penelitian telah menunjukkan hubungan antara peningkatan konsumsi vitamin C dan penurunan risiko penyakit jantung koroner, karena vitamin C merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melawan sel-sel yang rusak sekaligus melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. blewah melon manis ini juga dikemas penuh dengan vitamin A, B, K, kalium, folat, magnesium dan serat.

Artikel Terkait