6 Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Rumah

Tags

updateinformasi.web.id - Mau tau cara mengusir atau membasmi kecoa dengan mudah? Oke baca artikel ini sampai selesai, disini saya akan membahas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kecoa di dapur, di rumah dan di berbagai tempat lainya.

Banyak kecoa yang berkeliaran membuat kita menjadi khawatir, bisa saja kecoa tersebut berenang di minyak goreng atau minuman, masuk dalam toples bahkan menyentuh makanan yang sudah kamu masak. Ini jelas bisa terjadi kapan saja tanpa kita ketahui, hal yang sangat menjijikan jika hal itu terjadi bukan.

Kadang-kadang kamu merasa jengkel melihat kecoa ini bergerak ke sana-sini di dapur , bahkan kecoa juga bisa terbang lumayan cepat . Hal ini membuat frustrasi merasa bahwa makhluk-makhluk kecil ini akan menjadi pemilik tempat tinggal kamu suatu hari.

Cara Mengusir Kecoa

Cara mengusir kecoa ? mengusir kecoa bisa kamu lakukan dengan menggunakan racun kecoa, perangkap kecoa, alat pengusir kecoa dan produk handal dalam pengendalian hama bisa kamu gunakan untuk mengusir kecoa. Jika perlu gunakan ahli jasa pembasmi hama kecoa, mereka punya solusi dan pengendaliannya.

Perlu kamu ketahui, mengusir menggunakan racun kecoa bisa berdampak pada kesehatan kamu juga, seperti pernapasan karna menghirup racun tersebut, hal ini kurang rekomendasi. Sebaiknya gunakan cara yang alami agar lebih aman untuk kesehatan dan makan-makakan di sekitar.

Penyebab banyak kecoa di rumah, di dapur, di kamar mandi ? kamu mungkin belum  tau, kalau beberapa faktor dibawah ini bisa mengundang kecoa.
  • Kurang memerhatikan kebersihan sangat memungkinkan mereka untuk berkembang biak di dapur.
  • Makanan sisa yang tersebar dimana-mana.
  • Tidak ada langkah-langkah pengendalian hama yang memungkinkan mereka betah.
  • Kecoa berkembang biak sangat cepat dan dalam kondisi lingkungan yang minim.

Berikut Cara Mengusir Kecoa dengan Mudah


1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu metode terbaik untuk menyingkirkan kecoa. Sifat asam kuat Baking soda membuat kulit kecoak kering dan mereka mati seketika. Mari kita lihat bagaimana membuat perangkap baking soda.

Bahan :
  • Bubuk soda kue
  • air
  • Gula

Cara Membuat :
  1. Encerkan gula dalam air sampai benar-benar larut.
  2. Tambahkan satu sendok makan baking soda dengan air gula kemudian aduk sampai tercampur.
  3. Mengambil wadah plastik kecil dan membagi cairan ke dalam wadah yang berbeda.
  4. Tempatkan  di berbagai tempat bagian dapur.

Bau gula akan menarik kecoak terhadap cairan. Ini adalah perangkap dan setelah mereka berenang dalam cairan, mereka secara otomatis akan mati.

2. Menggunakan Daun Salam

Daun salam yang sering ada dipasar dapat menjauhkan dan mencegah adanya kecoa, kamu dapat menempatkan beberapa daun salam di lubang-lubang pembuangan, di celah-celah dinding dan di sudut-sudut.

3. Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan kecoak. Mengupas beberapa kulit mentimun dan menempatkannya di daerah daerah yang terdapat kecoa. Metode ini tidak akan membunuh kecoak tapi pasti menjauhkan mereka dari dapur. Metode ini adalah cara alami menyingkirkan kecoa

4. Menggunakan Lemon

Menggunakan lemon dapat menjadi ide lain untuk mengusir kecoak pergi. Lemon dikenal dengan sifat anti-patogen yang bisa membantu menyingkirkan kecoak.

Gunakan cairan lemon saat kamu mengepel lantai dan membersihkan alat-alat dapur menggunakan kain.

5. Menggunakan Kopi

Buatlah perangkap dari kopi. Caranya, tempatkan kopi di sebuah wadah yg sudah tidak terpakai kemudian isi air. Bau kuat kafein akan menarik kecoak ke dalam perangkap kopi. Setelah kecoa memanjat wadah, mereka akan tenggelam dalam air. Hal ini akan memotong napas mereka dan kecoak akan mati seketika.

6. Menggunakan Kapur Barus

Mengusir kecoa menggunakan kapur barus ?  Ya ini bisa,  tempatkan kapur barus di lemari , dapur, kamar mandi dan tempat lainya yang menurut kamu banyak kecoa.  Ini adalah salah satu metode yang sederhana dan efektif.
Namun, menggunakan kapur barus dapat berdampak buruk pada kesehatan keluarga kamu.

Peringatan !!!
Jangan membunuh kecoa dengan cara dipukul sampai keluar isi perutnya, sebab di dalam perut kecoa terkandung cacing parasit yang dapat menginfeksi manusia dengan cara menyusup ke dalam pori-pori kulit.

Tidak sengaja menginjak kecoa atau jika terlanjur menginjak kecoa, apa yang harus dilakukan setelah menginjak kecoa ?

Mungkin beberapa orang pernah mengalami hal seperti ini , parahnya lagi menginjak tanpa alas kaki. Setelah menginjak kecoa biasanya akan timbul rasa gatal serta bentol-bentol, untuk menyembuhkan rasa gatal dan bentol kamu bisa menggunakan cuka. Caranya dengan mengoleskan ke permukaan kulit yang kena cairan kecoak.

Oke, semoga artikel cara mengusir kecoa ini bisa membantu permasalahan banyaknya kecoa di rumah kamu.

Artikel Terkait