5 Cara Mengatasi Sulit untuk Tidur di Malam Hari

Tags

updateinformasi.web.id - Setelah membuat artikel tentang 5 Penyebab Kamu Susah Tidur di Malam Hari sekarang saya akan membagikan artikel 5 Cara Mengatasi Sulit untuk Tidur di Malam Hari, bagi kamu yang ada aktivitas besok pagi dan pada malam harinya mengalami kesulitan tidur. Coba simak beberapa tips dibawah ini yuk!



5 Cara Mengatasi Sulit untuk Tidur di Malam Hari:


1. Matikan lampu

Lampu menyala saat kita tidur di malam hari tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, bahkan para peneliti menyebutkan  efeknya dapat meningkatkan resiko kanker, ganggusan sistem metabolisme, dan diabetes.


Para peneliti menyarankan agar kita tidur dalam keadaan gelap, karena gelap membuat suasana kamar lebih tenang dan nyaman, sehingga membuat kualitas tidur kita menjadi lebih baikm serta membatu kita agar mudah tidur di malam hari.

2. Atur pikiran

Fokuskan pikiran kamu untuk beristirahat, lupakan segala masalah yang datang menerjang kehidupan kamu, lupakan mantan kamu, luapakan pacar kamu yang terus minta nikah, lupakan pekerjaan kamu, pokoknya lupakan semuanya dahulu, fokuskan pikiran bahwa kamu harus beristirahat dengan nyenyak malam ini.

3. Matikan Gadget

Para ahli mengatakan penggunaan gadget dengan layar LED yang mengeluarkan cahaya biru dapat menghambat produksi hormon melatonin. Hormon melatonin dibutuhkan agar tubuh kita bisa mengantuk. Dengan terganggunya produksi hormon melatonin, maka dapat membuat jam tidur menjadi kacau.

Jika kamu takut ada telepon atau pesan penting jika gadget dimatikan, kamu bisa menjauhkan sedikit gadget kamu, kamu bisa menaruhnya di meja atau tempat-tempat yang sedikit jauh dari kasur kamu.

4. Olahraga

Olahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat membantu kamu untuk tidur di malam hari. Lakukanlah olahraga setiap hari, tidak usah berlama-lama cukup 30 menit saja di pagi hari atau jika tidak ada waktu di pagi hari kamu bisa melakukannya di sore hari.

5. Jangan mengkonsumsi kafein

Jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat kafein, seperti kopi dan teh. Jika kamu ingin minum kopi atau teh, sebaiknya di minum pada waktu yang tepat, karena jika tidak, kamu akan kesulitan tidur di malam hari.


Semoga artikel ini dapat membatu kamu yang mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari dan kamu bisa tidur dengan nyenyak. Terima kasih.

Artikel Terkait